Lagi Diet? Ini Daftar Buah-Buahan Yang Baik Untuk Diet

Lagi Diet, Ini Daftar Buah-Buahan Yang Baik Untuk Diet

Berhasil tidaknya diet ditentukan oleh seberapa konsisten kita dalam menjaga pola makan sehat. Salah satu makanan yang wajib kita konsumsi adalah buah-buahan. Di artikel ini kita akan membahas daftar buah-buahan yang baik untuk diet agar berat badan cepat turun.

Turunkan berat badan dengan buah-buahan di bawah ini!

Sayur dan buah adalah makanan yang harus Anda konsumsi ketika diet, karena mampu mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi harian. Tidak semua buah cocok untuk diet, berikut adalah beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi ketika sedang diet sehat di rumah:

  • Pisang

Mengkonsumsi pisang saat diet akan membantu Anda menunda rasa lapar. Pisang juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, bebas lemak, dan kolesterol. Hal terpentingnya adalah pisang kaya akan vitamin dan mineral.

  • Alpukat

Sebagai buah yang mengandung asam oleat (lemak baik), alpukat sangat direkomendasikan untuk Anda yang harus menunda rasa lapar saat diet.  Mengkonsumsi alpukat juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Apel

Konsumsi serat saat diet sangat penting dan serat itu bisa Anda dapatkan dari buah apel. Buah ini mengandung 5 gram serat dan 85% buah apel mengandung air. Apel juga kaya akan antioksidan yang baik untuk paru-paru dan memperbaiki kerusakan sel.

  • Bluberry

Kandungan serat dalam blueberry akan membantu Anda kenyang lebih lama. Apalagi, kandungan kalori dalam blueberry hanyalah 80 kalori per 100 gram sedangkan kandungan seratnya 4 gram. Cocok untuk diet, bukan?

  • Melon

Melon sangat bagus untuk diet karena mengandung gula alami yang bisa memberikan energi lebih kepada tubuh ketika merasa lapar.  Anda bisa memakan buah melon sebagai pilihan cemilan sehat yang enak dan sehat.

  • Strawberry

Buah strawberry cocok untuk diet. Strawberry mengandung vitamin c dan antioksidan yang dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru. Selain itu, strawberry juga buah antibakteri yang baik untuk sistem pencernaan kita.

  • Mangga

Tidak ada orang yang tidak suka buah mangga. Buah ini cocok untuk diet karena sangat sehat dan mengandung carotenoid, serat serta vitamin C. Kandungan gizi dalam mangga juga dapat mencegah tubuh dari kanker usus dan kanker tulang tengkuk.

  • Nanas

Kandungan vitamin C, gula, dan serat pada nanas sangat bagus untuk diet. Buah ini juga dapat melancarkan sistem pencernaan, dengan begitu semua kotoran di dalam tubuh dapat hilang seketika. Anda bisa menjadikan nanas sebagai cemilan sehat ataupun jus.

  • Kiwi

Tahukah Anda jika mengkonsumsi satu buah kiwi cukup untuk penuhi kebutuhan vitamin C orang dewasa? Memakan buah kiwi di pagi hari juga dapat menunda rasa lapar karena mengandung serat dan vitamin E yang lebih banyak dari buah pisang.

  • Jeruk

Rasanya yang enak dan kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah ini cocok untuk dikonsumsi ketika diet. Tetapi tidak semua jeruk, hanya jeruk lemon dan jeruk nipis yang cocok untuk diet. Anda cukup minum perasan air jeruk dicampur air hangat setiap pagi.

  • Plum

Plum adalah buah yang kaya akan serat dan potassium. Buah ini juga memiliki senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan kanker. Ketika diet, Anda bisa mengkonsumsi buah ini dengan cara dibuat jus, dikeringkan, ataupun digunakan untuk campuran pasta.

  • Anggur

Saat berdiet, tubuh tetap harus berenergi agar semua aktivitas berjalan lancar. Salah satu buat yang dapat memberikan Anda kandungan energi adalah anggur, karena anggur mengandung vitamin C dan vitamin E yang merupakan sumber energi.

Di atas merupakan berbagai jenis buah-buahan yang baik untuk diet. Walaupun buah sangatlah penting sebagai penentu berhasil tidaknya diet seseorang. Tetapi dalam berdiet, Anda tetap harus memenuhi kebutuhan gizi tubuh agar sistem metabolisme Anda tidak rusak.

Saat diet, Anda juga tetap harus memenuhi nutrisi lain seperti protein yang hanya bisa ditemukan dalam daging dan ikan. Jadi, tetaplah menerapkan pola makan dan hidup sehat agar diet Anda tidak merusak kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk tetap sabar dan konsisten!